Translate

Tuesday, July 31, 2012

Membuat Instal ulang Windows dengan Flashdisk

Yang pertama dilakukan adalah siapkan flash disk kisaran 4gb sampai 8gb kemudian
tancapkan flashdisk antum semua,
1. format isi flash disk sehingga flashdisk dalam keadaan kosong menggunakan  klik kanan format atau menggunakan software HPUSBFW
2. Masukkan cd windows 7 atau windows Xp ke dalam cd ROM
3. Setelah flashdisk dalam keadaan kosong maka kita akan menggunakan software selanjutny untuk proses booting
4. Jalankan software WinToFlash
Win To Flash











klik centang
4. Kemudian klik tombol terima


tombol terima

















5. Masukkan pilihan tempat drive cd windows 7 atau windows XP dan drive flashdisk kita
drive pilihan












6. Berikutnya kemudian tunggu sampai selesai,,,
7. Lakukan booting di laptop atau PC dengan urutan pertama USB HDD kemudian urutan kedua Hardisk
8. Oke kwan,,selamat mencoba,,,bismillah

Dijual software tutorial wilayah Bengkulu

1. Mic. Power Point      Rp. 50.000
2. Mic. Word 2007       Rp .40.000
3. Mic. Excel 2007       Rp. 50.000
4. CorelDraw 12          Rp. 40.000
5. Adobe Photoshop    Rp. 50.000
6. Animasi Flash cs3    Rp. 57.000


Masih banyak lagi bisa kontak ke joni komputer..

Tuesday, July 17, 2012

Daftar Barang Joni Computer

Joni Komputer



joni computer

link download
daftar harga 1
daftar harga 2
daftar harga 3
daftar harga 4
daftar harga 5

berminat kontak ke 087894705105

Thursday, July 12, 2012

Tidak Perlu takut lupa kode pos kota anda...

Disaat ada tawaran kerja dan anda disuruh registrasi secara online dan ketika itu anda lupa kode pos anda,,jgn khawatir di zaman kecanggihan teknologi sekarang ini anda akan di ajak ke situ resmi pos indonesia
linknya

tinggal masukkan lokasi dan kota anda
maka anda suruh mesin pencari super canggih tersebut cari!!!
cereng cereng maka akan tampil hasil yg diinginkan
contoh kasus berikut ini :
kode pos

Wednesday, July 11, 2012

Mengenal sensor cahaya


Sensor Cahaya


Sistem kontroler tidak akan lepas dengan apa yang disebut sensor. Karena suatu sistem pengendali secara garis besar mempunyai prosedur dan rangkaian proses yang saling berkaitan. Bermula dari proses perubahan yang ditangkap dan diolah oleh pengolah sinyal/data yang kemudian diteruskan sebagai keluaran dari olah data dalam bentuk kondisi pengendalian.

Apa itu Sensor?
Sensor adalah alat untuk mendeteksi/mengukur sesuatu yang digunakan untuk mengubah variasi mekanis, magnetis, panas, sinar dan kimia menjadi tegangan dan arus listrik. Sensor itu sendiri terdiri dari transduser dengan atau tanpa penguat/pengolah sinyal yang terbentuk dalam satu sistem pengindera. Dalam lingkungan sistem pengendali dan robotika, sensor memberikan kesamaan yang menyerupai mata, pendengaran, hidung, lidah yang kemudian akan diolah oleh kontroller sebagai otaknya.

Apa itu Transduser?
Transduser adalah alat yang mengubah suatu energi dari satu bentuk ke bentuk lain, yang merupakan elemen penting dalam sistem pengendali. Secara umum transduser dibedakan atas dua prinsip kerja yaitu: pertama, Transduser Input dapat dikatakan bahwa transduser ini akan mengubah energi non-listrik menjadi energi listrik. Kedua, Transduser Output adalah kebalikannya, mengubah energi listrik ke bentuk energi non-listrik.

Apa itu Sensor Cahaya?
Sensor cahaya adalah alat yang digunakan untuk merubah besaran cahaya menjadi besaran listrik. Prinsip kerja dari alat ini adalah mengubah energi dari foton menjadi elektron.
Sensor cahaya terdiri dari 3 kategori, yaitu:
  1. Fotovoltaic atau sel solar adalah alat sensor sinar yang mengubah energi sinar langsung menjadi energi listrik, dengan adanya penyinaran cahaya akan menyebabkan pergerakan elektron dan menghasilkan tegangan.
  2. Fotokonduktif (fotoresistif) yang akan memberikan perubahan tahanan (resistansi) pada sel-selnya, semakin tinggi intensitas cahaya yang terima, maka akan semakin kecil pula nilai tahanannya.
  3. Fotolistrik adalah sensor yang berprinsip kerja berdasarkan pantulan karena perubahan posisi/jarak suatu sumber sinar (inframerah atau laser) ataupun target pemantulnya, yang terdiri dari pasangan sumber cahaya dan penerima.

Jenis-jenis sensor cahaya:
  1. Photodioda
photodioda

Photodioda adalah sensor cahaya yang semikonduktiv. Secara sederhana, cara kerja dari photodioda dapat di deskripsikan sebagai berikut:
untuk lebih detail download paper berikut ini link downloadnya

Mengenal Sensor Kecepatan


SENSOR KECEPATAN

Sensor kecepatan atau velocity sensor merupakan suatu sensor yang digunakan untuk mendeteksi kecepatan gerak benda untuk selanjutnya diubah kedalam bentuk sinyal elektrik. Dalam prakteknya ada beberapa sensor yang digunakan untuk berbagai keperluan ini, sensor-sensor tersebut diantaranya:
·         Tachometer dan Stroboscope
·         Kabel Piezoelectric
·         Muzzle velocity
·         Encoder Meter

1.   Tachometer dan Stroboscope
      1.1.   Tachometer
Pada setiap pelatihan audit pengukuran kecepatan misalnya untuk motor, pengukurannya sangat kritis karena kemungkinan terdapat perubahan frekuensi, slip pada belt dan pembebanan. Dalam hal ini ada dua jenis alat pengukur kecepatan yaitu tachometer dan stroboscope.
Tachometer.
Tachometer sederhana adalah jenis alat kontak, yang dapat digunakan untuk mengukur kecepatan yang memungkin kan dapat diakses secara langsung.
            Tachometer biasanya merupakan magnet permanen generator DC kecil. Jika generator berotasi akan menghasilkan tegangan DC yang proporsional langsung terhadap kecepatan.
sensor kecepatan







Pada tachometer, roda tachometer dikontakkan dengan badan yang berputar. Karena adanya gesekan diantara keduanya, setelah beberapa detik kecepatan roda tachometer sama dengan kecepatan poros berputar. Kecepatan ini ditampilkan pada panel sebagai putaran per menit (rpm).  Kecepatan dari putaram poros diukur menggunakan magnetik pick up sensor.
            Kumparan kecil yang terletak dekat magnet menerima pulsa setiap kali magnet lewat. Dengan mengukur frekuensi pulsa maka kecepatan poros bisa ditentukan. Tegangan yang keluar adalah sangat kecil dan membutuhkan proses penguatan (amplifikasi) untuk bisa diukur.

 untuk lebih lengkapnya download paper berikut ini link download

Tuesday, July 10, 2012

Lowongan Kerja Bengkulu Yayasan Al-Hasanah tgl 10 Juli 2012

Yayasan al-Hasanah Bengkulu yang bergerak di bidang pendidikan islam mengundang ikhwan dan akhwat berpotensi dan memiliki semangat juang tinggu untuk menjadi anggota guru/ustad/ustdzah
1. guru SD
2. guru SMPI
3. guru MTS-MA

selanjutnya dapat dilihat pada pengumuman di bwah ini :
loker al-hasanah

Lowongan Kerja Bengkulu Bank Muamalat deadline tgl 13 Juli 2012

Bank syariah terkemuka di indonesia membuka lowongan di Bengkulu
posisi
1. Frontliner
2. Marketing
3. Back office

Kirim via pos ke Jln, S. Parman No. 62 C-D Padang Jati Bengkulu Paling lambat tgl 13 Juli 2012
bank muamalat bengkulu

Game angka untuk anak Paud dan TK

Game ini adalah game yang baik untuk melatih anak-anak kecil untuk dapat mengenal angka,,dan mengurutkan angka
.Setelah membuka game ini nanti maka anak anda akan mengetahui bahwa balon yg berkedip itu jumlah nya satu sampai dengan balon berjumlah 9.
Game ini dapat mengasah otak anak anda sehingga si anak dapat berfikir oh itu jumlahnya satu dan sebagainya
dan permainan selanjutnya mengurutkan angka 1-9
semoga bermanfaat
menu awal

menu game
tebak angka
mengenal angka
mengurutkan angka


link downloadnya

Monday, July 9, 2012

Lowongan Kerja Bengkulu Mutual +

Klien Kami adalah Bank BRI dan Bank BTN, saat ini sedang membutuhkan SDM yang dinamis dan sinergis untuk posisi:
1. Frontliner Admin
2. Account Officer
3. Petugas Admin Kur
4. Funding Officer
5. Sales Person

kirim ke PT Mutual Plus Global Resources
Palembang Trade center 1/59
Jl. Soekamto Palembang, 30144

atau via email :plg_rec@mutualplus.co.id
selangkapnya bisa lihat gambar berikut ini




Trik Kode dalam Photoshop

Berikut ini trik jitu cara cepat menguasai photoshop,,yaitu dgn mempelajari kunci-kunci photoshop (shortcuts key)

A. Memilih
Draw Marquee dari pusat
option-Marquee

Tambahkan ke selection
shift

Kurangi dari seleksi
option


Persimpangan dengan seleksi
shift-option

Membuat copy seleksi w/move tool
option-drag selection

Membuat copy seleksi jika tidak dengan move tool
ctrl-option-drag selection

Pindahkan seleksi (dengan penambahan 1-piksel)
arrow keys

Pindahkan seleksi(dengan penambahan 10-piksel)
shift-arrow keys

Pilih semua buram pixel pada layer
ctrl-click on layer thumbnail (in layer panel)

Kembalikan terakhir seleksi
ctrl-shift-D

Feather seleksi
(jika show/hide dock shortcut berubah -option-D) atau shift -F6)


Pindah Marquee sementara drawing selection
Hold space while drawing marquee


B. Melihat

Muat pada layer
Double-click pada hand tool atau ctrl-0

100% lihat level (Pixel Aktual)
Double-click pada zoom tool atau ctrl-option-0


Zoom in
Ctrl-space-click atau ctrl-tambah (+)

Zoom Out
Option-space-click atau ctrl-tambah(-)

Sembunyikan semua tool dan panel
Tab

Sembunyikan semua panel kecuali toolbox dan bar pilihan
shift-tab

Memutar melalui modus layar penuh
F

scroll gambar ke kiri atau kanan di jendela
ctrl-shift-page up/down

langsung/zoom ke bagian gambar
ctrl-drag in navigator panel

Menampilkan lapisan topeng on/off sebagai rubylith
\




to be continue........

Sunday, July 8, 2012

Tata Bahasa Dasar PHP

Tata Bahasa dasar PHP (Basic syntax)
     Tata bahasa penulisan baris kode PHP terdiri dari dua bentuk yaitu penulisan baris kode menggunakan format PHP maupun penulisan baris kode dengan format campuran antara HTML dan PHP. Berikut di bawah ini beberapa hal penting perlu diketahui sebelum memulai pembuatan program PHP.
1. Penulisan suatu program PHP harus diawali dengan tag <?php dan diakhiri dengan tag?>
2. Penulisan baris program PHP harus diakhiri dengan tanda titik koma ;
3. Penulisan pada PHP case sensitive yaitu antara huruf a dan huruf A adalah berbeda
4. Penulisan komentar atau baris yang tidak akan diproses oleh PHP
    a. Untuk komentar pada satu baris tertentu, tambahkan tanda // pada bagian awal baris program.
    b. Untuk komentar lebih dari satu baris, tambahkan tanda /* pada bagian awal baris dan tambahkan tanda */   pada bagian akhir baris program.
5. Penulisan suatu teks selalu diapit dalam tanda ' atau "
6. Penulisan suatu tanda baca pada suatu teks seperti (',"<,\,/,dll) digunakan tanda \ kemudian diikuti dengan tanda baca.

Saturday, July 7, 2012

Web Programming

Coding atau scripting dalam pemrograman web dibagi menjadi 2 yaitu: client side scripting dan server side scripting 

Client side scripting adalah script atau code yang berjalan disisi client/browser, contohnya HTML, javascript, CSS, VBscript, Menghasilkan  web statis.
Server side scripting adalah script atau code yang berjalan disisi server contohnya PHP, ASP, JSP, PERL dan coldFusion, menghasilkan web dinamis dan interaktif.

Dalam hal ini kita menggunakan PHP sebagai server side scripting yang konsep kerjanya dapat digambarkan sebagai berikut :
Seorang pengguna akan membuka sebuah halaman web yang dikirim melalui http request , kemudian web server akan menerimanya dan melanjutkan permintaan data ke server database, jika data ditemukan maka data akan dikirim ke web server dan web server akan melanjutkan untuk menampilkannya ke pengguna (client) dalam bentuk HTML, gambar dlljadi script PHP hanya bekerja pada server dan tidak ditampilkan pada client.

Keuntungan menggunakan PHP
a. Cross Platform
b. Codeless (tidak terlalu banyak menuliskan kode program) misalkan menggunakan dalam penulisan variabel bisa langsung menggunakannya.
c. Dukungan kepada banyak database (MySQL, SQL server, Oracle dll).
d. Gratis (opensource)

Kebutuhan dalam menggunakan PHP
a. Server (Webserver)
b. PHP 5.3.1
c. MySQL (database)
    Ketiganya dapat di install langsung melalui XAMPP
d. Editor ---notepad++, Dreamweaver, PHP designer

XAMPP bisa langsung di download di
http://www.apachefriends.com


Friday, July 6, 2012

Membuat animasi logo berputar

Pernahkah anda terpikir untuk membuat animasi logo berputar yang bisa diletakkan di dalam presentasi power point anda ataupun didalam animasi company profil anda..
anda hanya membutuhkan logo yang diinginkan dan software adobe flash,,
adapun langkah-langkah dalam membuat animasi logo berputar..
1. Buka software adobe flash ataupun bisa menggunakan macromedia flash
2. Create new flash
3. Import gambar logo ke dalam stage adobe flash
4. Buat ukuran dokument dan warna di belakang stage sesuai keinginan and seperti berikut ini

ukuran dokument dalam pixel

















5. Letakkan logo ditengah-tengah kemudian tarik garis dari mistar agar kita bisa memastikan logo berada ditengah

ruler

















6. Klik kanan gambar logo gunakan tool freetransform agar kita bisa merubah ukuran gambar menjadi kecil atau besar

freetransform















aksi


















7. Buat keyframe-keyframe baru kemudian kecilkan ukuran logo dengan tetap berpatokan pada titik pusat sebagai angker point

keyframe


















8. Buat gambar seperti garis lurus dengan menggunakan freetransform kecilkan sampai membentuk garis sebagai perputaran logo 90 derajat dan beri label sebagai tanda

titik nol


















9. Copy keyframe sebelum tanda bendera kemudian pastekan ke timeline baru lalu putar gambar dengan menarik dari kiri ke kanan


copy

















paste
















putar

















lakukan kegiatan kopi paste ini sampai timeline disebelah kiri sama persis dengan timeline sebelah kanan dengan patokan tanda bendera

setelah jadi tekan tombol ctrl+enter
anda bisa melakukan setting kelambatan berputar dengan mengubah kecepatan fps 12 menjadi 6 atau 8 (frame per sekon)

kemudian export file ubah kedalam bentuk gif

sekian tips dari saya Membuat animasi logo

Wednesday, July 4, 2012

Fungsi-fungsi tool-tool dalam Adobe Flash

Toolbox
peralatan kerja yang digunakan dalam membuat animasi atau media pembelajaran di adobe flash
Setiap toolbox mempunyai fungsi tersendiri untuk keperluan desain. adapun rinciannya sebagai berikut :
1.
arrow tool
 Arrow tool atau disebut juga selection tool berfungsi untuk memilih atau menyeleksi suatu objek.
2.
subselection tool
 Subselection toll  berfungsi untuk  menyeleksi bagian objek lebih detail dari pada selection tool.
3.
free transform
 Free transform tool berfungsi untuk mentransformasikan objek terseleksi
4.
gradient tool
 Gradien Transform tool berfungsi untuk mentransformasikan warna dari fill objek yang terseleksi.
5.
lasso tool
 Lasso tool digunakan untuk melakukan seleksi dengan menggambar sebuah garis seleksi.
6.
pen tool
 Pen tool  digunakan untuk menggambar garis dengan bantuan titik-titik bantu seperti dalam pembuatan garis, kurva atau gambar.
7.
A
Text tool digunakan untuk membuat objek teks
8.
line tool digunakan untuk menggambar garis
9.
rektanguler
 rectangular tool digunakan untuk menggambar bentuk persegi
10.
pencil ttol digunakan untuk membuat garis
11.
brush tool digunakan untuk menggambar garis-garis dan bentuk bebas
12.
ink bottle
digunakan untuk mengubah warna garis, lebar garis dan style garis
13.
paint bucket
paint bucket tool digunakan untuk mengisi area-area kosong
14.
eyedropper
 eyedropper tool digunakan untuk mengambil sampel warna dari gambar atau objek
15.
eraser tool
eraser tool digunakan untuk  menghapus objek
16.
handtool
handtool digunakan untuk menggeser tampilan stage tanpa mengubah pembesaran
17.
zoom tool
zoom tool digunakan untuk memperbesar atau memperkecil tampilan stage
18.
stroke color
stroke color digunakan untuk memilih atau memberi warna pada suatu garis
19.
fill color
fill color digunakan untuk memilih atau memberi warna pada suatu objek


hampir rata-rata software design grafis menggukana tool yang sama.





Interface Adobe Flash CS 3, 8 dan MX

Bagi kita yang sudah mengenal flash 8, tentu tidak akan merasa asing dengan user interface yang baru ini, karena memang tidak banyak perubahan dari segi tampilan tata letak user interface dari versi sebelumnya.
Lingkungan kerja adobe flash CS3
1. Title Bar, merupakan nama file atau judul program yang sedang aktif atau sedang digunakan.
titla bar

 2. Menu Bar, berisi perintah-perintah operasi yang ada di adobe flash CS 3, letaknya di bawah title Bar.
Menu Bar

3. Timeline Panel, panel yang digunakan untuk pengaturan layer, timing objek, pengaturan panjang atau lamanya durasi dari movie yang dibuat.
Timeline panel
4. Properties Panel, panel yang menampilkan informasi-informasi yang berkaitan dengan objek yang sedang aktif seperti gambar, teks, stage, dsb.
Properties panel
5. Stage, halaman kerja yang digunakan untuk menempatkan berbagai macam objek flash yang akan ditampilkan
stage
6. Toolbox, kumpulan tool atau peralatan yang mempunyai fungsi-fungsi tersendiri untuk berbagai keperluan seperti desain, editingm dan pengaturan gambar atau objek.
7. Component Panel, panel yang berisi komponen-komponen flash untuk membuat aplikasi yang dibuat lebih interaktif
Component
8. Color mixer panel, panel yang berfungsi untuk pengaturan warna dari gambar atau objek
color mixer panel
9. Library panel, panel yang menyimpan objek-objek seperti movie clip, graphic, sound, video, dll yang digunakan dalam pembuatan aplikasi
librari panel
referensi : Hidayatullah, P. 2011. Animasi Pendidikan Menggunakan Flash. Bandung : Informatika Bandung.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India